Jumat, 20 Februari 2015

Mengapa mengambil matakuliah Pemikiran Politik Islam ?

Nama : Robiatul Nur Adawiah
NIM : 1302045092
Pemikiran Politik Islam


  1. Mengapa mengambil mata kuliah Pemikiran Politik Islam?

    Jawab : karena saya ingin lebih memahami bagaimana cara kerja berpolitik ataupun hal hal yang masih dalam lingkupan politik jika dilihat dan dilakukan sesuai dengan kacamata Islam. Menurut saya tepat saja mempelajari pemikiran politik Islam karena menurut saya pribadi ini lebih kompleks jika dibandingkan dengan pemikiran politik dari beberapa sisi lainnya yg dikarenakan menurut keyakinan awal saya akan ajaran Islam. Dan disamping itu juga saya ingin mengetahui perbandingan apa saja yang terjadi jika disangkut pautkan dengan pemikiran politik lain.
  2. Setelah mempelajari Pemikiran Politik Islam akan anda gunakan untuk apa?

    Jawab : Setelah mempelajari dan memahami pemikiran politik Islam saya akan menggunakannya disaat saya mengalami hal-hal yang mengandung unsur politik didalamnya politik maka dengan begitu saya dapat lebih berpikir secara rasional dan tidak sembarang berpikir serta bertindak karena telah dilandasi dengan pemikiran politik Islam.
  3. Apa yang terlintas di benak anda ketika anda mendengar tentang Pemikiran Politik Islam?

    Jawab : Yang pertama kali terlintas dalam benak saya ialah pemikiran politik Islam adalah pemikiran yang paling logis jika dihubungkan dengan berbagai hal terutama dalam hal politik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar