Minggu, 15 Maret 2015

Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelangga

Nama        : Wiwin Rahmah Sari
NIM           : 1302045148

‘’Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelangga’’

Memang sangat berat untuk menjadi susu yang sebelangga daripada nila yang setitik. Dalam kehidupan sehari-hari saya selalu berusaha untuk menjadi susu yang sebelangga, karena saya tahu seandainya saya menjadi nila yang setitik maka akan merugikan orang lain. Orang lain yang tidak tahu-menahu, bahkan tidak terlibat harus ikut menggaung akibatnya. Dari akibat ini akan menuai masalah yang fatal, akibat satu kesalahan yang akan menodai seluruh kebaikan yang ada. Untuk itu sebisa mungkin saya akan menjadi susu yang sebelangga.

Dalam kehidupan sehari-hari saya selalu berusaha untuk menjaga nama baik Universitas saya yakni UNMUL, terlebih lagi Fakultas FISIP, dan terkhusus lagi Hubngan Internasional regular B. Mengapa saya lebih terfokus ke HI B, sebab saya berada dilingkungan tersebut dan menjadi bagian yang memperjuangkan nama baik HI B.

Untuk menjaga nama baik HI B, setidaknya saya harus menjadi mahasiswi yang baik, dalam artian tidak melakukan tindakan yang negatif. Contoh sederhana, rajin kuliah, tidak datang terlambat, mematuhi perintah Dosen (tentunya perintah yang positif), menghargai Dosen, mengingatkan teman sekelas tentang apa saja yang berhubungan dengan perkuliahan, tidak menjelek-jelekkan prodi, membangun solidaritas, dll.

Jika saya melakukan satu kesalahan, maka perlu banyak air susu untuk membuatnya putih kembali, dan itupun tidak sesempurna yang sebelumnya. Perlu lebih banyak kebaikan untuk mengaburkan setitik keburukan tersebut. Dan perlu waktu dan usaha yang keras.

Dengan melakukan hal-hal kecil yang sederhana, saya harap dapat  menjadi susu yang sebelangga untuk HI B. Setidaknya jika saya belum dapat melakukan hal yang menakjubkan untuk HI B, saya harus menjaga nama baik HI B. Membuatnya terus berkiprah di UNMUL, dan mungkin akan terlihat ke seluruh penjuru Indonesia, karena HI UNMUL memiliki mahasiswa yang berilmu dan berakhlak. Fighting HI B
   

2 komentar: