Kamis, 19 Februari 2015

Mengapa Mata Kuliah Pemikiran Politik Islam?

NAMA: MARDIANA
NIM     : 1302045086

  1. Apa alasan anda mengambil  mata kuliah Pemikiran Politik Islam?
Jawab:  Menurut saya, pemikiran tokoh-tokoh politik Islam sangat penting keberadaannya disamping banyaknya  pemikiran para tokoh barat. Meskipun terkadang kurang dilirik karena adanya berbagai prasangka negatif tentang  Islam, saya yakin, pemikiran politik Islam ini akan  memberikan pandangan yang relevan. Saya juga ingin mendapatkan ilmu lebih dan berbeda dari mata kuliah ini.

  1. Setelah mempelajari Pemikiran Politik Islam, akan anda gunakan untuk apa?
Jawab:  Setelah mempelajari Pemikiran Politik Islam ini, tentu ada banyak sekali pelajaran dan hikmah yang bisa diambil.Saya ingin saling berbagi dengan teman-teman lain yang tidak mengambil mata kuliah ini atau yang sekedar ingin tahu. Dan jika saya kelak menjadi seorang dosen, akan saya ajarkan pada mahasiswa saya. Saya juga ingin membagi hikmah dan pelajaran yang saya dapat nanti di Kelas Inspirasi Paser jika memungkinkan.

  1. Apa yang pertama kali terlintas di pikiran atau benak ketika mendengar tentang Pemikiran Politik Islam?

Jawab:  Yang pertama kali terpikirkan saat mendengar Pemikiran Politik Islam yaitu tokoh Ibnu Sina. Meskipun Ibnu Sina mendapat gelar Bapak Kedokteran Modern, tetapi ia adalah salah satu tokoh Islam yang sangat termahsyur dan hingga saat ini hasil pemikirannya masih dijadikan acuan.Selain itu, masih banyak lagi tokoh Islam yang ikut menyumbangkan pemikirannya di berbagai bidang terutama di bidang politik.

1 komentar:

  1. setelah lulus mata kuliah ini,apa yang kk lakukan ,dan apakah mata kuliah ini dibutuhkan dimasyarakat dan duni pekerjaan ???

    BalasHapus